G-SPOD eps 1, Franchise vs Conventional Model.

G-SPOD, Gilasepakbola Podcast, kali ini menghadirkan 2 tamu istimewanya, Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa, dan Aditya Nugroho, blogger yang tergabung di komunitas Football Fandom dan kontributor di Yahoo, membahas model kepemilikan klub: franchise dan conventional model.

Di bagian 1 akan lebih banyak membahas sepakbola di liga Amerika Serikat, MLS, dengan model kepemilikan klubnya yang dikenal dengan franchise model. Tak hanya membahas soal bisnis, tapi juga mengangkat aspek olahraga dari franchise model.

Ryan Gozali, yang sempat mengambil kuliah dengan jurusan sports management di Amerika Serikat, akan lebih banyak memaparkan franchise model, baik aspek bisnis maupun olahraga.

Sementara Aditya Nugroho, yang lebih banyak menulis soal football finance, coba membandingkannya dengan conventional model.

Silahkan simak selengkapnya disini:

 
 

Related Posts
G-SPOD eps 2, Franchise vs Conventional Model.
G-SPOD, Gilasepakbola Podcast, kali ini masih menghadirkan 2 tamu istimewanya, Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa, dan Aditya Nugroho, blogger yang tergabung di komunitas Football Fandom dan kontributor di Yahoo, membahas ...
READ MORE
G-SPOD eps 2, Franchise vs Conventional Model.